Wednesday 2 November 2011

Kandang Sedang

Selamat malam smuanya ........

Setelah sebelumnya saya telah membahas janis kandang jangkrik yang kecil maka Pada Malam ini saya akan menulis artikel tentang jenis kandang ukuran sedang yang dapat memuat telur jangkrik antara 2 - 3 ons dengan hasil berkisar 8-13 kg (hasil telah terbukti dari para klient saya yang membeli tlur kpada saya ....Lihat Nb.)

Ok langsung saja lihat gambar di bawah ini ya.....



Dilihat dari bentuk kandangnya jenis kandang yang saya buat ini memiliki ukuran 56 x
144 (setengah ukuran triplek)....... Tampak pada gambar ini bahwa bentuk ukuran kandang ini saya tingkat menjadi dua...... tetapi pada posisi peningkatanya dialasi dengan beberapa kaki yang terletak di sudut atas kotak yang bawah.hal ini dibuat agar sirkulasi udara pada bagian kotak bawah terjaga. Tutup Bagian atas dengan menggunakan triplek .Posisi pintu terletak pada bagian depan, yang dilengkapi 2 buah pintu yang berukuran 1 meter.... dengan lebar pintu 30 cm .Pintu ini digunakan hanya untuk pemberian pakan jangkrik saja , sedangkan untuk pemanenan kandang boleh dipisah ..... dan digunakan bagian atas kandang untuk proses pemanenan(agar lebih leluasa). Ok demikian saja skilas tentang ukuran kandang yang sedang ya...... Jgn lp Komentnya ya...


-------Slm sukses -------
==Peternak Jangkrik==

Nb.
  • Ukuran Kandang yang saya buat hanya sebagai Contoh dari kandang saya saja . Klu anda mau buat ukuran yang lain juga bisa . Disesuaikan dengan jumlah tlurnya ya....
  • Pada Bagian atas tepih dalam kotak harus di lakban dengan lebar skitar 10 cm dengan jnis lakban yang kilat (hal ini di buat agar jangkrik tidak bisa keluar dari atas )
  • Pada Bagian sudut Kotak harus di beri dempul (karena ukuran jangkrik yang baru netas amat kecil sehingga bisa kluar jika tidak d dempul)
  • Pada Bagian Kaki Kotak harus di beri oli ( agar semut tidak naik )
  • Hasil Tinggal tergantung dari pemeliharaanya.


Saya akan sangat senang sekali jika anda mau memberi komentar

5 comments:

Muhammad Muslim. SE. Sy said...

wah mantab gan,, tmksh bnyk infonya
jadi pngen ternak jangkrik ini buat pakan belut

peternak jangkrik said...

ok ...thankssss

Dezao said...

ukurannya 56 x 144 x ??? brp gan?thanks infonya..saya dah menjelajah sebagian artikel di situs agan

peternak jangkrik said...

to= "Dezao" ..... Maksudnya apa Gan ukuran "56 x 144 x"

Dezao said...

56 x
144 (setengah ukuran triplek)....... . p x l x t..lom komplit gan

Post a Comment